Bunga Teratai Arti Simbolis dan Warna

Author

Bunga sering kali mengingatkan kita akan keindahan yang masih ada di dunia. Mereka bangkit dari tanah dan hanya terlihat oleh kita selama jangka waktu tertentu setiap musim. Kehadiran mereka terkadang singkat dan kami harus cepat jika ingin melihat sekilas bunga favorit kami. Arti simbolis dari bunga sangatlah kuat dan kuat. Karenanya, mereka telah digunakan sebagai […]

Add To Cart

Bunga Teratai Arti Simbolis dan Warna

00
Author

Bunga sering kali mengingatkan kita akan keindahan yang masih ada di dunia. Mereka bangkit dari tanah dan hanya terlihat oleh kita selama jangka waktu tertentu setiap musim. Kehadiran mereka terkadang singkat dan kami harus cepat jika ingin melihat sekilas bunga favorit kami. Arti simbolis dari bunga sangatlah kuat dan kuat. Karenanya, mereka telah digunakan sebagai motif dan simbol dalam seni dan sastra. Setiap bunga memiliki simbolismenya sendiri dan simbolisme ini terkadang dapat berbeda dari satu budaya ke budaya lainnya. Tidak peduli di mana Anda tinggal, ada bunga dan tanaman yang memiliki arti khusus bagi budaya Anda dan merupakan representasi dari budaya dan warisan Anda. Upacara keagamaan sering kali mencakup bunga dan rangkaian bunga, karena bunga muncul dari tanah melawan segala rintangan dan tahan terhadap semua kekerasan dan kegelapan dunia. Bunga teratai termasuk salah satu simbol agama terpenting, terutama dalam budaya Timur. Bunga yang indah ini sering digunakan sebagai bunga dalam upacara keagamaan di seluruh China dan Jepang, tetapi setiap budaya memiliki pemandangan bunga Teratai yang unik. Bunga yang mempesona ini sering digunakan untuk menggambarkan keindahan ilahi dan kemurnian jiwa seseorang. Dari budaya Timur, bunga Teratai menyebar ke seluruh dunia dan memenangkan hati banyak orang. Di zaman modern bunga teratai telah menjadi simbol kecantikan, kemurnian, kepolosan dan spiritualitas yang sangat terkenal. Arti Bunga Teratai Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, bunga teratai membawa makna simbolis yang sangat penting di dalamnya. Ada banyak makna tersembunyi terkait dengan bunga Teratai yang membuatnya misterius dan lebih indah dari yang sudah ada. Beberapa arti yang terkait dengan bunga Teratai adalah: Kesabaran Tasawuf Kesadaran diri Pencerahan Bangkit dari rasa sakit Hubungan spiritual langsung Kemurnian Cantik dan Kekosongan dari dosa. Kesabaran – Untuk budaya Timur, bunga teratai sering dilihat sebagai simbol kesabaran. Mereka menggunakan bunga ini di kuil dan tempat ibadah untuk mengingatkan orang agar bersabar dan menunggu waktu yang lebih baik, jika hidup mereka tidak sempurna saat ini. Mistisisme – Bunga teratai adalah bagian penting dari upacara dan perayaan keagamaan. Bunga-bunga ini dapat ditemukan di sekitar candi dan tempat spiritual yang tenang, oleh karena itu banyak ilmu kebatinan selalu dikaitkan dengan keberadaannya. Bangkit dari air itulah yang membuat bunga ini begitu istimewa di antara semua bunga lainnya. Saat Anda melihat bunga Teratai mengambang di atas air, ada perasaan indah dan damai yang terbangun di hati Anda. Kesadaran diri – Orang yang memiliki bunga ini sebagai bunga kelahirannya sangat sadar diri dan yakin akan diri mereka sendiri....

Bunga sering kali mengingatkan kita akan keindahan yang masih ada di dunia. Mereka bangkit dari tanah dan hanya terlihat oleh kita selama jangka waktu tertentu setiap musim. Kehadiran mereka terkadang singkat dan kami harus cepat jika ingin melihat sekilas bunga favorit kami.

Arti simbolis dari bunga sangatlah kuat dan kuat. Karenanya, mereka telah digunakan sebagai motif dan simbol dalam seni dan sastra.

Setiap bunga memiliki simbolismenya sendiri dan simbolisme ini terkadang dapat berbeda dari satu budaya ke budaya lainnya. Tidak peduli di mana Anda tinggal, ada bunga dan tanaman yang memiliki arti khusus bagi budaya Anda dan merupakan representasi dari budaya dan warisan Anda. Upacara keagamaan sering kali mencakup bunga dan rangkaian bunga, karena bunga muncul dari tanah melawan segala rintangan dan tahan terhadap semua kekerasan dan kegelapan dunia.

Bunga teratai termasuk salah satu simbol agama terpenting, terutama dalam budaya Timur. Bunga yang indah ini sering digunakan sebagai bunga dalam upacara keagamaan di seluruh China dan Jepang, tetapi setiap budaya memiliki pemandangan bunga Teratai yang unik. Bunga yang mempesona ini sering digunakan untuk menggambarkan keindahan ilahi dan kemurnian jiwa seseorang. Dari budaya Timur, bunga Teratai menyebar ke seluruh dunia dan memenangkan hati banyak orang. Di zaman modern bunga teratai telah menjadi simbol kecantikan, kemurnian, kepolosan dan spiritualitas yang sangat terkenal.

Arti Bunga Teratai

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, bunga teratai membawa makna simbolis yang sangat penting di dalamnya. Ada banyak makna tersembunyi terkait dengan bunga Teratai yang membuatnya misterius dan lebih indah dari yang sudah ada. Beberapa arti yang terkait dengan bunga Teratai adalah:

Kesabaran

Tasawuf

Kesadaran diri

Pencerahan

Bangkit dari rasa sakit

Hubungan spiritual langsung

Kemurnian

Cantik dan

Kekosongan dari dosa.

Kesabaran – Untuk budaya Timur, bunga teratai sering dilihat sebagai simbol kesabaran. Mereka menggunakan bunga ini di kuil dan tempat ibadah untuk mengingatkan orang agar bersabar dan menunggu waktu yang lebih baik, jika hidup mereka tidak sempurna saat ini.

Mistisisme – Bunga teratai adalah bagian penting dari upacara dan perayaan keagamaan. Bunga-bunga ini dapat ditemukan di sekitar candi dan tempat spiritual yang tenang, oleh karena itu banyak ilmu kebatinan selalu dikaitkan dengan keberadaannya. Bangkit dari air itulah yang membuat bunga ini begitu istimewa di antara semua bunga lainnya. Saat Anda melihat bunga Teratai mengambang di atas air, ada perasaan indah dan damai yang terbangun di hati Anda.

Kesadaran diri – Orang yang memiliki bunga ini sebagai bunga kelahirannya sangat sadar diri dan yakin akan diri mereka sendiri. Mereka tahu bagaimana menghargai diri mereka sendiri dan semua yang telah mereka lakukan untuk orang lain. Jika Anda melukai harga dirinya atau menghina mereka dengan cara apa pun, ini akan menjadi akhir komunikasi Anda dengan mereka. Bunga teratai hanyalah simbol dari kepercayaan diri dan mengetahui betapa istimewanya dan pentingnya Anda sebenarnya.

Pencerahan – Berhubungan dengan agama menjadikan bunga Teratai sebagai simbol universal pencerahan dan energi ilahi. Bahkan melihat bunga Teratai membangunkan sesuatu yang damai dan tenang di jiwa kita yang mendorong kita maju ke sesuatu yang lebih baik.

Bangkit dari rasa sakit – Sama seperti bunga Teratai yang muncul dari air, mereka melambangkan perjuangan melawan kesulitan dan bertahan melalui segala hal yang sulit dalam hidup. Anda perlu mencoba yang terbaik untuk mewujudkan sesuatu bagi Anda, karena tidak ada orang lain yang akan melakukannya untuk Anda.

Hubungan spiritual langsung – Bunga teratai terhubung dengan dunia religius dan merayakan segala sesuatu yang indah dan murni. Bunga-bunga ini adalah simbol penting dari agama dan spiritualitas di banyak budaya, yang menjadikannya jalur langsung ke dunia spiritual.

Kemurnian dan kekosongan dosa – Bunga teratai adalah simbol kepolosan dan kesucian. Ini adalah simbol universal dari segala sesuatu yang belum tersentuh oleh dosa atau bercampur dengan apapun yang kotor. Dalam seni dan sastra, bunga teratai melambangkan perawan dan alam spiritual.

Kecantikan – Makna simbolis ini adalah sesuatu yang dapat diturunkan dari tampilan sederhana pada bunga Teratai. Penampilan cantik dari bunga ini dan keunikannya membedakannya dari bunga lain di dunia. Saat Anda melihat bunga lembut ini mengambang dengan damai di atas air, Anda akan langsung tahu mengapa bunga ini begitu istimewa.

Lotus – Arti etimologis

Nama Teratai berasal dari kata Latin kuno Teratai dan dari sana ia membuatnya menjadi banyak bahasa dan budaya yang berbeda. Nama yang sering digunakan adalah Lotos, namun tetap saja nama yang paling banyak digunakan adalah Lotus.

Teratai milik keluarga Nelumbo Nucifera dan sering dikacaukan dengan bunga lili air. Mereka termasuk dalam keluarga Nymphanea Nymphaea caerulea.

Lotus – Simbolisme

Bunga teratai memiliki makna simbolis yang sangat kuat terutama dalam budaya Timur. Nelumbo Nucifera atau bunga Teratai adalah kekuatan suci dalam agama Buddha dan Hindu.

Dalam agama Hindu, bunga Teratai dikaitkan dengan dewa Wisnu dan Lakshmi dan sering dilukis dalam ikonografi dengan bunga Teratai merah muda. Pusar Teratai atau Padmanabha digunakan untuk melambangkan Wisnu dan Teratai mengeluarkan Brahma dari pusarnya. Dewi Sarasvati sering dilukis di atas teratai putih. Wisnu sering digambarkan dengan kata-kata seperti keindahan ilahi dan “mata teratai satu”. Dewa sering dilukis di atas bunga Teratai yang kelopaknya menyebar, untuk mewakili perluasan jiwa. Janji spiritual yang ramah ini adalah sesuatu yang sering digunakan dalam Hinduisme dan representasi ikonografi dari makhluk ilahi. Dewa Ganesha dan Gangga dilukis duduk di atas bunga Teratai. Bunga teratai sering digunakan dalam literatur Puranic dan Weda dan banyak puisi ditemukan yang menjadi saksi itu.

Ada banyak dewa dalam agama Asia yang dilukis duduk di atas bunga Teratai. Dalam agama Buddha, bunga teratai adalah simbol tubuh, pikiran dan ucapan. Sama seperti bunga teratai yang mengapung di atas air, kita harus mengapung di atas keinginan dan dosa untuk menghindari pengaruhnya. Menurut legenda kuno, Buddha meninggalkan bunga Teratai di belakangnya kemanapun dia melangkah. Di Tibet, Buddha kedua disebut Terlahir Teratai dan dialah yang membawa agama Buddha ke Tibet.

Bahkan dalam agama Kristen, terdapat gambar dan simbol bunga Teratai pada ikon dan dalam literatur. St. Thomas Cross memiliki bunga Teratai di bawah salibnya. Bunga sering digunakan sebagai simbol dalam literatur, dan banyak budaya Asia yang menyebut bunga Teratai sebagai simbol keindahan, kemurnian, dan kesempurnaan. Beberapa bahkan mengaitkan bunga Teratai dengan feminitas dan atribut feminin yang sempurna. Bahasa Sansekerta penuh dengan sinonim untuk bunga Teratai dengan banyak arti yang berbeda.

Bunga teratai adalah bunga negara bagian di banyak negara India seperti Haryana, Andhra Pradesh dan Karnataka. Orang Mesir kuno juga sangat menghormati bunga Teratai. Lukisan dinding mereka penuh dengan simbol bunga Teratai dan ada dua jenis utama teratai yang tumbuh di Mesir. Kedua jenis ini adalah bunga teratai putih dan biru. Bunga merah muda muncul kemudian ketika peradaban Mesir berada di akhir keberadaan mereka.

Bunga teratai biru lebih sering digunakan dalam hieroglif daripada yang putih. Bagi orang Mesir, bunga teratai biru melambangkan kelahiran kembali. Sangat menarik bagi mereka bagaimana bunga teratai mencabut bunganya di malam hari dan membuka kelopak bunganya di pagi hari. Begitu matahari terbit, bunga teratai akan membuka kelopaknya dan mengundang kehidupan baru ke dalam jiwanya. Karena kebiasaan ini, orang Mesir mengaitkan bunga teratai dengan matahari karena bunga teratai juga menghilang di malam hari dan kembali lagi di pagi hari. Dalam banyak lukisan, teratai direpresentasikan sebagai pembawa Dewa Matahari yang muncul dari Biarawati.

Masuk akal untuk mengasosiasikan bunga teratai dengan kematian dan kelahiran. Dalam Kitab Orang Mati kuno, ada beberapa mantra yang bisa mengubah manusia menjadi bunga teratai yang memungkinkan orang ini untuk dibangkitkan.

Bunga teratai melambangkan penyatuan Mesir Bawah dan Atas. Mesir Hilir menghormati tanaman papirus sedangkan Mesir Hulu menyembah bunga teratai. Gambar bunga teratai dan papirus yang bergabung dan saling melukai melambangkan penyatuan dua kerajaan di Mesir.

Dalam budaya populer, bunga teratai masih menjadi simbol penting di seluruh dunia. Meskipun sebagian besar penting bagi budaya Timur di masa lalu, dengan pertumbuhan perdagangan dan perjalanan, seluruh dunia dapat melihat keindahan bunga teratai. Orang-orang sekarang menggunakan cara-cara kreatif untuk menunjukkan kekaguman mereka pada alam, jadi tato teratai sangat sering digunakan. Tato bunga teratai melambangkan kesucian, spiritualisme, keindahan, kepolosan dan pemisahan dari dosa. Bunga teratai sering digunakan sebagai dekorasi rumah dan banyak orang menanam bunga teratai di halaman belakang rumah mereka untuk membawa sedikit surga ke dalam rumah mereka.

Lotus – Arti warna

Terkadang warna-warna tertentu bisa menambah banyak simbolisme bunga tertentu. Makna simbolis warna ditransfer ke bunga, dan ini adalah sesuatu yang sangat dijaga nenek moyang kita. Bunga teratai hadir dalam beberapa warna berbeda dan setiap warna memiliki sesuatu yang istimewa untuk diceritakan tentang tanaman yang indah ini.

Biru

Warna biru melambangkan kedalaman, inspirasi, ketulusan, kepercayaan diri dan kebijaksanaan. Warna biru juga melambangkan ketenangan dan ketenangan, itulah sebabnya orang sering menggunakan warna biru untuk kamar tidur dan kamar mandi mereka. Warna ini bisa menjadi kuat dan sekaligus lemah, dan ini adalah salah satu warna yang paling banyak digunakan dalam lambang. Bunga teratai biru biasanya dikaitkan dengan kemenangan jiwa atas pengetahuan dan kecerdasan. Bagi umat Buddha, bunga teratai biru selalu dilukis setengah terbuka dan bagian tengah teratai tidak pernah terungkap.

putih

Bunga teratai putih melambangkan pikiran yang terbangun atau Bodhi. Warna putih biasanya merupakan simbol kesucian, kepolosan, kesempurnaan spiritual, surga, kebaikan, iluminasi dan iman. Inilah mengapa bunga teratai putih biasanya dikaitkan dengan agama dan digunakan dalam upacara keagamaan. Bunga teratai putih melambangkan ketenangan jiwa dan alam. Untuk beberapa budaya, bunga teratai putih melambangkan rahim dunia.

Ungu

Warna ungu melambangkan royalti, kekayaan, kebijaksanaan, pemborosan, kreativitas dan martabat. Bunga teratai ungu adalah simbol mistisisme dan banyak yang menghubungkannya dengan sekte esoterik. Delapan kelopak bunga teratai ungu merupakan representasi dari jalan mulia beruas delapan, yang merupakan salah satu ajaran utama Buddha. Jalan ini mengarah pada pencerahan dan itu juga disebut kebenaran mulia.

Merah Jambu

Warna pink melambangkan kelembutan, romansa, harmoni, kasih sayang dan relaksasi. Semua kata ini mengaitkan kita dengan warna yang tenang dan lembut ini, yang juga sering dikaitkan dengan feminitas dan sifat lembut. Bunga teratai merah muda juga disebut bunga sejati Buddha. Ini berarti bunga merah muda adalah yang asli dan satu-satunya bunga teratai yang terhubung langsung dengan Buddha. Ada legenda yang menceritakan tentang kemampuan Buddha untuk meninggalkan bunga teratai kemanapun dia melangkah, dan ini adalah bunga teratai merah muda.

Merah

Bunga teratai merah dikaitkan langsung dengan cinta dan kasih sayang. Warna merah secara alami melambangkan cinta, romansa, gairah, pengorbanan, dominasi dan kekuasaan. Bunga teratai biasanya memiliki warna yang lebih lembut, tetapi warna merah dianggap sebagai bukti cinta dan biasanya diberikan kepada seseorang yang sangat Anda sayangi. Mereka juga terkait dengan hati secara umum dan emosi kita.

Hitam

Hitam mewakili tidak adanya warna dan kegelapan secara umum. Itu adalah simbol otoritas dan kekuasaan, pemberontakan, kecanggihan dan kematian. Bunga teratai hitam melambangkan segala sesuatu yang berlawanan dengan warna terang. Pemberontakan terhadap segala sesuatu yang biasa, agresi diarahkan pada segala sesuatu yang suci dan kematian yang datang pada akhirnya.

Lotus – Fakta dan karakteristik botani

Bunga teratai tumbuh di dalam air. Jika Anda ingin memiliki bunga teratai di taman Anda, Anda perlu memiliki air mancur yang lebih dalam atau anak sungai di dekatnya, di mana bunga teratai dapat tumbuh dengan bebas. Menanam bunga teratai sangat tergantung pada keinginan mereka untuk tumbuh. Satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah memetik berbagai jenis bunga teratai dengan berbagai warna dan memasukkannya ke dalam pot yang dapat Anda tempatkan di dasar kolam atau anak sungai. Jangan salah mengira bunga teratai sebagai bunga lili air, karena kemiripannya.

Panci harus ditempatkan setidaknya 4 inci di bawah air dan tidak lebih dari 10 inci. Yang terbaik adalah menanam bunga teratai di musim semi atau di musim gugur. Tidak perlu menyiram atau bahkan memupuknya, karena mereka akan tumbuh sendiri segera setelah suhu naik hingga 60 derajat F. jangan takut ketika mereka menghilang di musim dingin, karena ini adalah kondisi normal mereka. proses mekar.

Bunga teratai pun sering digunakan sebagai obat berbagai penyakit. Mereka digunakan sebagai teh penenang yang membantu menyembuhkan insomnia tanpa menggunakan obat berbahaya apa pun. Bunga teratai di Amerika sering digunakan sebagai makanan dan bunga serta biji bunga teratai aman dan dapat dimakan.

Lotus – Pesan rahasia

Setiap bunga menyembunyikan pesan rahasia tertentu untuk kita semua. Ada banyak hal yang dapat kita pelajari dari tumbuhan dan bunga, yang benar-benar dapat mengubah cara kita memandang dunia. Keberadaan mereka mungkin tampak sederhana, tetapi mereka memiliki lebih banyak kekuatan dan ketahanan daripada yang kita pikirkan.

Bunga teratai mengirimi Anda pesan bimbingan spiritual dan kemurnian. Ikuti takdir dan jalan hidup Anda, dan cobalah menjadi orang terbaik yang Anda bisa. Ikuti intuisi Anda dan jangan biarkan siapa pun memberi tahu Anda apa yang bisa dan tidak bisa Anda lakukan. Temukan ketenangan Anda di alam spiritual dan biarkan kekuatan surgawi membimbing Anda melalui kehidupan dan semua kesulitan.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating

Call Now Button