Tujuh Manfaat Memiliki Tanaman Di Kantor Anda

Rate this post Toko Bunga Online Surabaya – Sejumlah penelitian ilmiah telah membuktikan sisi positif dari memiliki lebih banyak tanaman hijau di ruang kerja Anda. Berikut adalah tujuh manfaat utama bagi karyawan – dan majikan mereka Manusia memiliki keinginan bawaan untuk terhubung dengan alam, yang oleh para ilmuwan disebut ‘biofilia’. Sayangnya, ruang yang cenderung kita […]

Add To Cart

Tujuh Manfaat Memiliki Tanaman Di Kantor Anda

00

Rate this post Toko Bunga Online Surabaya – Sejumlah penelitian ilmiah telah membuktikan sisi positif dari memiliki lebih banyak tanaman hijau di ruang kerja Anda. Berikut adalah tujuh manfaat utama bagi karyawan – dan majikan mereka Manusia memiliki keinginan bawaan untuk terhubung dengan alam, yang oleh para ilmuwan disebut ‘biofilia’. Sayangnya, ruang yang cenderung kita habiskan sebagian besar hari kita – tempat kerja – cenderung dilucuti dari banyak hubungannya dengan lingkungan alam. Penelitian telah menunjukkan bahwa dengan menambahkan beberapa tanaman hijau dalam bentuk tanaman dalam ruangan dapat memiliki manfaat positif besar bagi karyawan dan organisasi mereka. Hal yang sama juga berlaku untuk pekerja jarak jauh atau pekerja rumahan. Berikut adalah tujuh alasan mengapa Anda harus berinvestasi di beberapa pabrik untuk meja Anda sendiri, atau tempat kerja Anda yang lebih luas. Berikut Ini Adalah Tujuh Manfaat Memiliki Tanaman Di Kantor Anda 1. Tanaman Membantu Mengurangi Stres Sebuah studi 2010 oleh Universitas Teknologi baru, Sydney, menemukan pengurangan signifikan dalam stres di kalangan pekerja ketika pabrik diperkenalkan ke ruang kerja mereka. Hasil termasuk penurunan 37% dalam ketegangan dan kecemasan yang dilaporkan; penurunan 58% dalam depresi atau kekesalan; penurunan 44% dalam kemarahan dan permusuhan; dan pengurangan kelelahan sebesar 38%. Meskipun ukuran sampel penelitian ini kecil, para peneliti menyimpulkan: “Studi ini menunjukkan bahwa hanya satu pabrik per ruang kerja dapat memberikan tumpangan yang sangat besar bagi semangat staf, dan karenanya meningkatkan kesejahteraan dan kinerja.” Para pendukung psikologi warna berpendapat bahwa warna hijau memiliki efek santai dan menenangkan – sehingga dekorasi kantor dengan warna ini berpotensi memiliki pengaruh yang serupa dengan memperkenalkan tanaman ke ruang kerja. 2. Tanaman Membantu Meningkatkan Produktivitas Produktivitas karyawan melonjak 15% ketika lingkungan kerja yang sebelumnya ‘ramping’ dipenuhi hanya dengan beberapa tanaman hias, menurut penelitian 2014 oleh University of Exeter. Menambahkan hanya satu pabrik per meter persegi meningkatkan retensi memori dan membantu karyawan mendapat skor lebih tinggi pada tes dasar lainnya, kata peneliti Dr Chris Knight. 3. Tanaman Membantu Mengurangi Tingkat Penyakit Dan Ketidakhadiran Laporan Human Spaces 2015, yang mempelajari 7.600 pekerja kantor di 16 negara, menemukan bahwa hampir dua pertiga (58%) pekerja tidak memiliki tanaman hidup di ruang kerja mereka. Mereka yang lingkungannya memasukkan unsur-unsur alami melaporkan skor kesejahteraan 15% lebih tinggi dan skor produktivitas 6% lebih tinggi daripada karyawan yang kantornya tidak memasukkan unsur-unsur tersebut. Beberapa ahli berpendapat bahwa menambahkan tanaman ke lingkungan kerja dapat membantu mengurangi risiko sindrom sakit bangunan, meskipun bukti untuk mendukung klaim ini sulit didapat....

Rate this post

Toko Bunga Online Surabaya – Sejumlah penelitian ilmiah telah membuktikan sisi positif dari memiliki lebih banyak tanaman hijau di ruang kerja Anda. Berikut adalah tujuh manfaat utama bagi karyawan – dan majikan mereka

Manusia memiliki keinginan bawaan untuk terhubung dengan alam, yang oleh para ilmuwan disebut ‘biofilia’. Sayangnya, ruang yang cenderung kita habiskan sebagian besar hari kita – tempat kerja – cenderung dilucuti dari banyak hubungannya dengan lingkungan alam.

Penelitian telah menunjukkan bahwa dengan menambahkan beberapa tanaman hijau dalam bentuk tanaman dalam ruangan dapat memiliki manfaat positif besar bagi karyawan dan organisasi mereka. Hal yang sama juga berlaku untuk pekerja jarak jauh atau pekerja rumahan. Berikut adalah tujuh alasan mengapa Anda harus berinvestasi di beberapa pabrik untuk meja Anda sendiri, atau tempat kerja Anda yang lebih luas.

Berikut Ini Adalah Tujuh Manfaat Memiliki Tanaman Di Kantor Anda

1. Tanaman Membantu Mengurangi Stres

Sebuah studi 2010 oleh Universitas Teknologi baru, Sydney, menemukan pengurangan signifikan dalam stres di kalangan pekerja ketika pabrik diperkenalkan ke ruang kerja mereka. Hasil termasuk penurunan 37% dalam ketegangan dan kecemasan yang dilaporkan; penurunan 58% dalam depresi atau kekesalan; penurunan 44% dalam kemarahan dan permusuhan; dan pengurangan kelelahan sebesar 38%.

Meskipun ukuran sampel penelitian ini kecil, para peneliti menyimpulkan: “Studi ini menunjukkan bahwa hanya satu pabrik per ruang kerja dapat memberikan tumpangan yang sangat besar bagi semangat staf, dan karenanya meningkatkan kesejahteraan dan kinerja.”

Para pendukung psikologi warna berpendapat bahwa warna hijau memiliki efek santai dan menenangkan – sehingga dekorasi kantor dengan warna ini berpotensi memiliki pengaruh yang serupa dengan memperkenalkan tanaman ke ruang kerja.

2. Tanaman Membantu Meningkatkan Produktivitas

Produktivitas karyawan melonjak 15% ketika lingkungan kerja yang sebelumnya ‘ramping’ dipenuhi hanya dengan beberapa tanaman hias, menurut penelitian 2014 oleh University of Exeter. Menambahkan hanya satu pabrik per meter persegi meningkatkan retensi memori dan membantu karyawan mendapat skor lebih tinggi pada tes dasar lainnya, kata peneliti Dr Chris Knight.

3. Tanaman Membantu Mengurangi Tingkat Penyakit Dan Ketidakhadiran

Laporan Human Spaces 2015, yang mempelajari 7.600 pekerja kantor di 16 negara, menemukan bahwa hampir dua pertiga (58%) pekerja tidak memiliki tanaman hidup di ruang kerja mereka. Mereka yang lingkungannya memasukkan unsur-unsur alami melaporkan skor kesejahteraan 15% lebih tinggi dan skor produktivitas 6% lebih tinggi daripada karyawan yang kantornya tidak memasukkan unsur-unsur tersebut.

Beberapa ahli berpendapat bahwa menambahkan tanaman ke lingkungan kerja dapat membantu mengurangi risiko sindrom sakit bangunan, meskipun bukti untuk mendukung klaim ini sulit didapat.

Sebuah studi kecil oleh Universitas Pertanian Norwegia pada 1990-an menemukan bahwa pengenalan tanaman ke satu kantor dikaitkan dengan penurunan 25% dalam gejala kesehatan yang buruk, termasuk kelelahan, masalah konsentrasi, kulit kering dan iritasi pada hidung dan mata.

4. Tanaman Membuat Ruang Kerja Lebih Menarik Bagi Pelamar Pekerjaan

Mengomentari laporan Human Spaces 2015 ketika dirilis, profesor psikologi organisasi Sir Cary Cooper mengatakan: “Manfaat desain yang terinspirasi oleh alam, yang dikenal sebagai desain biofilik, adalah mengumpulkan bukti dengan cepat. Melihat gambaran lingkungan kerja global, hingga satu dari lima orang tidak memiliki elemen alami di dalam ruang kerja mereka, dan hampir 50% pekerja tidak memiliki cahaya alami. Namun sepertiga dari kita mengatakan bahwa desain tempat kerja akan memengaruhi keputusan kita untuk bergabung dengan perusahaan. Ada perbedaan besar di sini dan yang mengisyaratkan desain tempat kerja baru-baru ini menjadi terkenal sebagai faktor penting. ”

5. Tanaman Dapat Membersihkan Udara

Sementara manusia membutuhkan oksigen untuk bertahan hidup, tanaman menyerap gas yang tidak kita butuhkan – karbon dioksida – dan menggabungkannya dengan air dan cahaya untuk menghasilkan energi dalam proses yang disebut fotosintesis.

Pada 1980-an, para ilmuwan di NASA menemukan bahwa tanaman mahir dalam menghilangkan bahan kimia seperti benzene, trichlorethylene, dan formaldehyde dari udara, menjadikannya lebih bersih bagi manusia untuk bernafas.

Baca Juga : Arti Dari Setiap Pemberian Bunga Di Setiap Acara

6. Tanaman Membantu Mengurangi Tingkat Kebisingan

Dengan menyerap suara (bukan isolasi terhadap polusi suara), tanaman membantu mengurangi efek mengganggu dari obrolan kantor latar belakang. Memposisikan pot tanaman yang lebih besar, di beberapa lokasi di tepi dan sudut ruangan memiliki manfaat positif yang besar, menurut makalah 1995 oleh para peneliti di London South Bank University.

7. Mereka Dapat Meningkatkan Kreativitas

Laporan Human Spaces 2015 juga menemukan bahwa karyawan yang kantornya memasukkan unsur-unsur alami mendapat skor 15% lebih tinggi untuk kreativitas daripada karyawan yang kantornya tidak memasukkan unsur-unsur tersebut.

 

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating