Pengaturan Bunga & Tanaman Natal : Makna Dan Simbolis

Rate this post Penyebutan Natal semata-mata mungkin memunculkan gambar bunga potong segar merah dan putih yang terletak di antara pepohonan hijau tua. Bagaimanapun, mereka adalah warna-warna Natal. Apa yang Anda mungkin tidak tahu adalah bahwa warna Natal dan bunga Natal berakar pada simbolisme dan didukung oleh legenda. Simbolisme Warna Bunga Natal Warna Natal tradisional sering […]

Add To Cart

Pengaturan Bunga & Tanaman Natal : Makna Dan Simbolis

00

Rate this post Penyebutan Natal semata-mata mungkin memunculkan gambar bunga potong segar merah dan putih yang terletak di antara pepohonan hijau tua. Bagaimanapun, mereka adalah warna-warna Natal. Apa yang Anda mungkin tidak tahu adalah bahwa warna Natal dan bunga Natal berakar pada simbolisme dan didukung oleh legenda. Simbolisme Warna Bunga Natal Warna Natal tradisional sering terlihat dalam karangan bunga dan karangan bunga liburan. Meskipun mereka ceria dan ceria bukan alasan mereka dipilih. Merah, putih, hijau dan emas tradisional berasal dari simbolisme agama Kristen yang berkaitan dengan kelahiran Kristus. Putih – Kemurnian, Kepolosan & Perdamaian Merah – Darah Kristus Hijau – Hidup Abadi atau Kekal Emas atau Perak – Bintang Betlehem Biru – Perawan Maria Bunga dan Tanaman Natal Populer Meskipun Anda dapat mengubah hampir semua bunga menjadi bunga Natal dengan memasangkannya dengan warna Natal, beberapa bunga dan tanaman memiliki reputasi sebagai bunga Natal sendiri. Bunga Poinsettia The poinsettia menyenangkan telah menjadi simbol dari liburan Natal dengan dedaunan hijau atasnya dengan bunga-bunga cerah. Meskipun mekar bukan bunga sejati dan benar-benar terbuat dari daun berwarna khusus, yang disebut bracts, bunga yang ceria ini menambahkan percikan warna selama liburan. Rentang warna mekar dari putih murni ke nuansa merah muda dan merah dengan banyak varietas beraneka ragam. Berasal dari pegunungan Meksiko, bunga Natal ini memiliki sejarah yang penuh warna. Legenda bunga Poinsettia Menurut legenda Meksiko, seorang gadis muda bernama Maria dan kakaknya Pablo adalah yang pertama kali menemukan poinsettia. Kedua anak itu sangat miskin dan tidak mampu membawa hadiah untuk dibawa ke festival Malam Natal. Karena tidak ingin tiba dengan tangan kosong, kedua anak itu berhenti di samping jalan dan mengumpulkan buket rumput liar. Ketika mereka tiba di festival, mereka dicaci-maki oleh anak-anak lain karena hadiah mereka yang sangat sedikit. Namun, ketika mereka menempatkan rumput liar di samping Anak Kristus di palungan, tanaman poinsettia meledak menjadi bunga mekar yang cemerlang. Mawar Natal Mawar Natal adalah tanaman liburan yang populer di Eropa karena mekar di tengah musim dingin di pegunungan di seluruh Eropa. Tanaman ini sama sekali bukan bunga mawar dan termasuk dalam keluarga buttercup, tetapi bunganya tampak seperti mawar liar dengan kelopak bunga putihnya yang berwarna merah jambu. Legenda Bunga Mawar Natal Menurut legenda Eropa, mawar Natal ditemukan oleh seorang gembala bernama Madelon. Pada malam yang dingin dan dingin, Madelon menyaksikan para Pria Bijak dan para gembala berbaris melewati dia membawa hadiah untuk Anak Kristus. Karena tidak memiliki hadiah untuk bayi itu, dia...

Rate this post

Penyebutan Natal semata-mata mungkin memunculkan gambar bunga potong segar merah dan putih yang terletak di antara pepohonan hijau tua. Bagaimanapun, mereka adalah warna-warna Natal. Apa yang Anda mungkin tidak tahu adalah bahwa warna Natal dan bunga Natal berakar pada simbolisme dan didukung oleh legenda.

Simbolisme Warna Bunga Natal

Warna Natal tradisional sering terlihat dalam karangan bunga dan karangan bunga liburan. Meskipun mereka ceria dan ceria bukan alasan mereka dipilih. Merah, putih, hijau dan emas tradisional berasal dari simbolisme agama Kristen yang berkaitan dengan kelahiran Kristus.

Putih – Kemurnian, Kepolosan & Perdamaian

Merah – Darah Kristus

Hijau – Hidup Abadi atau Kekal

Emas atau Perak – Bintang Betlehem

Biru – Perawan Maria

Bunga dan Tanaman Natal Populer

Meskipun Anda dapat mengubah hampir semua bunga menjadi bunga Natal dengan memasangkannya dengan warna Natal, beberapa bunga dan tanaman memiliki reputasi sebagai bunga Natal sendiri.

Bunga Poinsettia

The poinsettia menyenangkan telah menjadi simbol dari liburan Natal dengan dedaunan hijau atasnya dengan bunga-bunga cerah. Meskipun mekar bukan bunga sejati dan benar-benar terbuat dari daun berwarna khusus, yang disebut bracts, bunga yang ceria ini menambahkan percikan warna selama liburan. Rentang warna mekar dari putih murni ke nuansa merah muda dan merah dengan banyak varietas beraneka ragam. Berasal dari pegunungan Meksiko, bunga Natal ini memiliki sejarah yang penuh warna.

Legenda bunga Poinsettia

Menurut legenda Meksiko, seorang gadis muda bernama Maria dan kakaknya Pablo adalah yang pertama kali menemukan poinsettia. Kedua anak itu sangat miskin dan tidak mampu membawa hadiah untuk dibawa ke festival Malam Natal. Karena tidak ingin tiba dengan tangan kosong, kedua anak itu berhenti di samping jalan dan mengumpulkan buket rumput liar. Ketika mereka tiba di festival, mereka dicaci-maki oleh anak-anak lain karena hadiah mereka yang sangat sedikit. Namun, ketika mereka menempatkan rumput liar di samping Anak Kristus di palungan, tanaman poinsettia meledak menjadi bunga mekar yang cemerlang.

Mawar Natal

Mawar Natal adalah tanaman liburan yang populer di Eropa karena mekar di tengah musim dingin di pegunungan di seluruh Eropa. Tanaman ini sama sekali bukan bunga mawar dan termasuk dalam keluarga buttercup, tetapi bunganya tampak seperti mawar liar dengan kelopak bunga putihnya yang berwarna merah jambu.

Legenda Bunga Mawar Natal

Menurut legenda Eropa, mawar Natal ditemukan oleh seorang gembala bernama Madelon. Pada malam yang dingin dan dingin, Madelon menyaksikan para Pria Bijak dan para gembala berbaris melewati dia membawa hadiah untuk Anak Kristus. Karena tidak memiliki hadiah untuk bayi itu, dia mulai menangis. Tiba-tiba, seorang malaikat muncul dan menepis salju, mengungkapkan Natal yang cerah naik di bawah salju. Madelon mengumpulkan mawar Natal untuk hadir sebagai hadiahnya kepada Anak Kristus.

Kaktus Natal

 

Tanaman liburan yang populer ini sebenarnya bukan kaktus sama sekali, tetapi ini adalah tanaman yang berasal dari keluarga yang sama dengan kaktus. Ini asli ke lokasi tropis dan tumbuh subur sebagai tanaman rumah tangga. Ini menghasilkan lengkungan bunga mencolok dalam nuansa merah jambu dan merah selama hari-hari gelap musim dingin memberikannya nama Natal kaktus.

Legenda Kaktus Natal

Menurut legenda, ketika Pastor Jose, seorang misionaris Yesuit, mencoba untuk mengajar penduduk asli hutan Bolivia tentang Alkitab dan kehidupan Kristus, berjuang untuk mendapatkan kepercayaan dan iman mereka. Dia takut penduduk asli tidak memahami konsep-konsep yang dia bekerja sangat keras untuk mengajari mereka. Pada suatu malam Natal yang sepi, Jose dikuasai oleh besarnya tugasnya. Dia berlutut di depan altar mencari bimbingan Tuhan untuk memimpin orang pribumi kepada Tuhan. Suara gembira dari suara-suara yang menyanyikan lagu yang telah dia ajarkan kepada mereka dapat didengar di kejauhan. Saat suara semakin keras, Jose berpaling untuk melihat anak-anak desa berbaris masuk ke gereja dengan setangkai bunga cerah yang mereka kumpulkan di hutan untuk Anak Kristus. Bunga-bunga ini dikenal sebagai kaktus Natal.

Holly

Holly adalah semak cemara yang menghasilkan daun hijau mengkilap dengan ujung runcing tajam, bunga putih kecil dan buah beri merah. Sementara holly Amerika (Ilex opaca) berbeda dari holly Inggris (Ilex aquifolium), semak berduri ini mengingatkan para pemukim Eropa pertama holly asli mereka dan mereka segera mulai menggunakannya dalam perayaan Natal mereka. Dalam simbolisme Kristen, daun cemara melambangkan kehidupan kekal, sedangkan berry merah melambangkan darah yang dicurahkan oleh Kristus.

Menurut legenda Kristen

seorang anak gembala muda membawa karangan bunga suci kepada Anak Kristus sebagai mahkota. Setelah meletakkan mahkota di kepala Bayi Yesus, gembala muda itu diatasi oleh keagungan karunia-Nya dan mulai menangis. Melihat air mata anak muda itu, Anak Kristus menyentuh mahkota. Segera daun holly mulai berkilau dan berry putih berubah menjadi merah cemerlang.

Rangkaian Poho Cemara

Karangan bunga hijau sepanjang tahun memiliki tradisi panjang sebagai simbol kehidupan yang langgeng. Mereka juga melambangkan keabadian atau sifat kekal Allah tanpa awal dan akhir. Karangan bunga hijau sepanjang dinding atau di pintu berfungsi sebagai simbol bahwa roh Natal bersemayam di dalam rumah. Beberapa percaya karangan bunga hijau adalah undangan untuk semangat Natal.

Simbolisme dari Rangkaian Pohon Cemara

Pohon cemara seperti pinus, cedar dan cemara, telah lama dianggap sebagai pohon ajaib dengan kekuatan penyembuhan. Baik Druid kuno dan Romawi Kuno menggunakan dahan cemara dalam festival dan ritual untuk merayakan kembalinya matahari dan pembaruan kehidupan. Banyak yang enggan berpisah dengan kebiasaan membawa karangan bunga hijau di dalam selama bulan-bulan musim dingin setelah beralih ke agama Kristen. Ini memunculkan simbolisme baru yang terhubung dengan rangkaian bunga hijau sepanjang tahun. evergreen (pohon cemara) karangan bunga sekarang  melambangkan menemukan kehidupan baru di dalam Kristus dan / atau kehidupan kekal.

Jangan takut untuk bereksperimen dengan evergreen (pohon cemara) dan bunga saat membuat rangkaian bunga Natal. Pilih bunga Natal putih atau merah seperti anyelir, atau cobalah mawar merah dan napas bayi putih yang lembut untuk diselipkan ke dalam pepohonan. Tambahkan lilin meruncing merah atau putih, apel merah atau perhiasan gemerlapan atau dua untuk menciptakan sensasi warna dan aroma.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating