Bunga Paling Langka Di Dunia Dan Terancam Punah

Rate this post Toko Bunga Surabaya – Bunga adalah tanaman yang paling sering digunakan untuk mempercantik rumah atau menghias ruangan. Menurut penelitian, 270.000 jenis bunga di dunia ini memiliki beragam bentuk, warna, pola dan keindahan. Ada bunga yang berwarna merah, putih, kuning, biru, bahkan hitam. Ada bunga yang memiliki aroma wangi dan beberapa yang memiliki […]

Add To Cart

Bunga Paling Langka Di Dunia Dan Terancam Punah

00

Rate this post Toko Bunga Surabaya – Bunga adalah tanaman yang paling sering digunakan untuk mempercantik rumah atau menghias ruangan. Menurut penelitian, 270.000 jenis bunga di dunia ini memiliki beragam bentuk, warna, pola dan keindahan. Ada bunga yang berwarna merah, putih, kuning, biru, bahkan hitam. Ada bunga yang memiliki aroma wangi dan beberapa yang memiliki aroma sangat busuk. Di seluruh dunia memang ada banyak dan ragam bunga yang belum dimiliki terpapar lebih dalam. Namun, ada juga bunga yang sangat jarang ditemukan karena mereka termasuk dalam kelompok bunga langka dan hampir punah. Berikut Ini Adalah Bunga Paling Langka Di Dunia Dan Terancam Punah 12. Kokiʻo Chef’o atau Hibiscus arnottianus adalah endemik di hutan pegunungan basah di pulau Oahu dan Moloka’i di Hawaii. Tanaman itu sendiri adalah semak, atau pohon pendek, yang tumbuh antara 15 dan 20 kaki. Daunnya yang halus dan hijau gelap memiliki panjang 4 hingga 6 inci dengan urat dan batang merah cerah. Bunga mekar putih, 4 inci, dan tumbuh di ujung cabang. Putih adalah warna yang menarik bagi keluarga kembang sepatu karena sebagian besar bunganya berwarna merah atau oranye. Subspesies immaculatus sangat langka dan hanya tumbuh di beberapa lembah di pulau Moloka’i. 11. Rothschild Sandal Orchid Anggrek sandal Rothschild, salah satu bunga paling langka di dunia, ditandai dengan garis-garis merah dan kelopak samping panjang. Itu hanya dapat tumbuh di hutan hujan Gunung Kinabalu di Kalimantan utara, sebuah pulau besar di Asia. Kisaran pertumbuhannya bahkan lebih terbatas oleh ketinggian, hanya tumbuh antara 1.640 dan 3.930 kaki di atas permukaan laut. Tidak hanya bunga ini langka, tetapi bisa memakan waktu hingga 15 tahun untuk mekar. Karena sangat sulit ditemukan, spesies anggrek ini memiliki nilai tinggi di pasar gelap di mana ia dijual seharga $ 5.000 per batang. Biaya tinggi ini menjadikan mereka target bagi penyelundup yang semakin mengancam keberadaannya yang sudah rentan. 10. Juliet Rose Mawar Juliet adalah mawar termahal yang pernah dikembangkan, dengan biaya penciptanya $ 3 juta selama 15 tahun. Tetapi semua waktu dan usaha itu menghasilkan mawar berwarna persik yang unik. Ini pertama kali ditampilkan secara publik pada tahun 2006 di Chelsea Flower Show. Karena bentuknya yang ditangkupkan, dengan kelopak pucat yang mengelilingi kelopak interior warna lebih dalam, mawar ini telah menjadi populer untuk karangan bunga pengantin. 9. Anggrek Hantu Anggrek hantu adalah tanaman asli Florida, Kuba, dan Bahama dan lebih suka habitat yang ditemukan jauh di dalam rawa-rawa cemara tempat tinggal jamur yang sangat spesifik....

Rate this post

Toko Bunga Surabaya – Bunga adalah tanaman yang paling sering digunakan untuk mempercantik rumah atau menghias ruangan. Menurut penelitian, 270.000 jenis bunga di dunia ini memiliki beragam bentuk, warna, pola dan keindahan. Ada bunga yang berwarna merah, putih, kuning, biru, bahkan hitam. Ada bunga yang memiliki aroma wangi dan beberapa yang memiliki aroma sangat busuk. Di seluruh dunia memang ada banyak dan ragam bunga yang belum dimiliki terpapar lebih dalam. Namun, ada juga bunga yang sangat jarang ditemukan karena mereka termasuk dalam kelompok bunga langka dan hampir punah.

Berikut Ini Adalah Bunga Paling Langka Di Dunia Dan Terancam Punah

12. Kokiʻo

Chef’o atau Hibiscus arnottianus adalah endemik di hutan pegunungan basah di pulau Oahu dan Moloka’i di Hawaii. Tanaman itu sendiri adalah semak, atau pohon pendek, yang tumbuh antara 15 dan 20 kaki. Daunnya yang halus dan hijau gelap memiliki panjang 4 hingga 6 inci dengan urat dan batang merah cerah. Bunga mekar putih, 4 inci, dan tumbuh di ujung cabang. Putih adalah warna yang menarik bagi keluarga kembang sepatu karena sebagian besar bunganya berwarna merah atau oranye. Subspesies immaculatus sangat langka dan hanya tumbuh di beberapa lembah di pulau Moloka’i.

11. Rothschild Sandal Orchid

Anggrek sandal Rothschild, salah satu bunga paling langka di dunia, ditandai dengan garis-garis merah dan kelopak samping panjang. Itu hanya dapat tumbuh di hutan hujan Gunung Kinabalu di Kalimantan utara, sebuah pulau besar di Asia. Kisaran pertumbuhannya bahkan lebih terbatas oleh ketinggian, hanya tumbuh antara 1.640 dan 3.930 kaki di atas permukaan laut. Tidak hanya bunga ini langka, tetapi bisa memakan waktu hingga 15 tahun untuk mekar. Karena sangat sulit ditemukan, spesies anggrek ini memiliki nilai tinggi di pasar gelap di mana ia dijual seharga $ 5.000 per batang. Biaya tinggi ini menjadikan mereka target bagi penyelundup yang semakin mengancam keberadaannya yang sudah rentan.

10. Juliet Rose

Mawar Juliet adalah mawar termahal yang pernah dikembangkan, dengan biaya penciptanya $ 3 juta selama 15 tahun. Tetapi semua waktu dan usaha itu menghasilkan mawar berwarna persik yang unik. Ini pertama kali ditampilkan secara publik pada tahun 2006 di Chelsea Flower Show. Karena bentuknya yang ditangkupkan, dengan kelopak pucat yang mengelilingi kelopak interior warna lebih dalam, mawar ini telah menjadi populer untuk karangan bunga pengantin.

9. Anggrek Hantu

Anggrek hantu adalah tanaman asli Florida, Kuba, dan Bahama dan lebih suka habitat yang ditemukan jauh di dalam rawa-rawa cemara tempat tinggal jamur yang sangat spesifik. Ini telah mengembangkan akar fotosintesis yang membantu mengumpulkan nutrisi untuk jamur dengan imbalan gula. Bunganya berwarna putih dengan panjang, kelopak tipis dan dua kelopak bawah yang menyapu dari bawah. Anggrek hantu itu langka dan terancam punah, mengandalkan ngengat sphinx untuk menyerbukinya di malam hari. Penghancuran habitat dan pengumpulan yang berlebihan telah menyebabkan penurunan populasi.

8. Sepatu Wanita Kuning Dan Ungu

Sandal wanita berwarna kuning dan ungu, salah satu bunga paling langka di dunia, milik keluarga anggrek dan ditemukan di Inggris dan bagian lain Eropa. Kelopak bawahnya membentuk area berlubang yang menyerupai sepatu, demikian namanya. Mereka sangat langka sehingga ahli botani mengira mereka punah sampai 1917 ketika satu tanaman ditemukan di Inggris tumbuh di lapangan golf. Sandal wanita berwarna kuning dan ungu itu sekarang dilindungi oleh Undang-Undang Margasatwa dan Pedesaan tahun 1981. Penyelundup telah berusaha menggali dan bahkan memotong sebagian bunganya. Saat ini, hanya enam mekar yang tersisa.

7. Fire Lily

Bunga lili fire, juga dikenal sebagai bunga lili api, adalah bunga yang relatif umum di seluruh dunia. Ini memiliki merah terang, kelopak hampir keriting dan dapat naik setinggi sekitar 12 kaki. Meskipun beracun bagi manusia, itu juga digunakan untuk tujuan pengobatan. Penggunaan obat-obatan ini telah menyebabkan penanaman berlebih di beberapa daerah; sekarang jarang di Sri Lanka dan hampir punah di Orissa. Ini dianggap sebagai spesies invasif di negara lain seperti Australia, Kepulauan Cook, dan Polinesia Prancis.

6. Middlemist Red

Bunga merah middlemist menyerupai mawar dan berwarna merah muda cerah. Berasal dari Cina, dibawa ke Inggris pada 1804, menjadi sangat populer, dan sekarang punah di Cina. Satu-satunya dua bunga merah middlemist yang tersisa diketahui tumbuh di penangkaran. Satu terletak di kebun raya di Selandia Baru, dan yang lainnya di rumah kaca di Inggris.

 

5. Bunga Pohon Franklin

Bunga pohon Franklin milik keluarga teh tetapi merupakan satu-satunya dari jenisnya. Tanaman ini memiliki daun hijau gelap yang berubah merah di musim gugur, dan menghasilkan bunga putih 5-kelopak dengan pusat kuning cerah. Ini asli ke lembah Sungai Altamaha di Georgia, negara bagian tenggara AS. Tanaman ini pertama kali ditemukan pada 1765 ketika George masih menjadi koloni Inggris. Itu dinamai Benjamin Franklin dan diterbitkan dalam katalog 1785 pohon dan semak Amerika Utara. Bunga pohon Franklin sekarang merupakan tanaman kebun yang sangat populer, tetapi telah punah di alam liar sejak awal 1800-an. Kepunahannya mungkin disebabkan oleh penyakit jamur yang disebabkan oleh tanaman kapas, meskipun itu hanya teori. Saat ini, tanaman yang ada turun dari biji yang dikumpulkan pada tahun 1700-an.

4. Cokelat Kosmos

Cosmo cokelat juga menemukan tempatnya di antara tanaman paling langka di dunia. Ini asli Meksiko dan menghasilkan bunga berwarna coklat kemerahan yang kaya. Seperti bunga lain dalam daftar ini, tidak ada lagi di alam liar. Terakhir kali cosmo cokelat terjadi secara alami adalah lebih dari 100 tahun yang lalu. Penggemar botani mulai menyebarkan tanaman pada tahun 1902. Bahkan, bunga ini tidak menghasilkan biji dan harus diperbanyak melalui kultur jaringan atau pembelahan akar. Saat ini, ia dinikmati sebagai tanaman hias.

3. Jade Vine

Pohon anggur giok memiliki warna hijau kebiruan yang sangat menarik. Bunga indah ini adalah tanaman asli dari hutan hujan Filipina yang panjangnya sekitar 3 kaki. Itu adalah anggota keluarga kacang dan kacang. Deforestasi telah menghancurkan habitatnya, dan tanaman itu sekarang dianggap terancam punah. Pohon anggur jade sulit tumbuh di penangkaran karena kurangnya penyerbuk alami, kelelawar.

2. Bunga Kadupul

Bunga Kadupul, juga dikenal sebagai Queen of the Night, adalah bunga kaktus. Bunga ini tumbuh di Sri Lanka, India, Jepang, Cina, dan beberapa negara Amerika Latin. Kadupul adalah bunga langka dan indah yang dikelilingi oleh cerita rakyat dan legenda karena aktivitas mekar malamnya. Bunga putih besar ini terbuka hanya di malam hari dan di pagi hari, layu dan tertutup. Di alam liar, tanaman ini tumbuh dalam materi membusuk yang ditangkap di garpu pohon.

Baca Juga : Tips Cara Memilih Bouquet Pernikahan Yang Sempurna

1. Bunga Mayat

Bunga mayat adalah salah satu yang paling terancam di dunia. Ini hanya dapat ditemukan di curah hujan dataran rendah Indonesia dan memiliki hubungan simbiosis dengan anggur Tetrastigma, yang diandalkan untuk bertahan hidup. Bunga mayat tidak memiliki akar, tidak ada daun, dan tidak ada batang. Ini mendapatkan makanan dari anggur Tetrastigma. Saat mekar, baunya yang menyengat menarik lalat dan kumbang bangkai yang membantu menyerbuki bunga. Mekar hanya terjadi sekali setiap dekade atau lebih dan dapat mencapai ketinggian 10 kaki. Bunga itu tampaknya terdiri dari kelopak tunggal, hijau di luar dan merah anggur ke ungu di bagian dalam, mengelilingi pusat kerucut besar.

 

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating