Bunga Lilac: Makna dan Simbolisme

Sangat mudah untuk menemukan lilac dan semak lilac di Amerika Utara. Mereka tampaknya selalu di Amerika, tetapi sebenarnya bukan asli benua. Mereka berasal dari Eropa dan Asia. Koloni Eropa pertama kali membawa semak lilac kesayangan mereka ke Amerika pada 1750-an. Lilac tidak hanya cantik, tapi sangat harum. Beberapa orang lebih menyukai aroma bunga lilac dibanding […]

Add To Cart

Bunga Lilac: Makna dan Simbolisme

00

Sangat mudah untuk menemukan lilac dan semak lilac di Amerika Utara. Mereka tampaknya selalu di Amerika, tetapi sebenarnya bukan asli benua. Mereka berasal dari Eropa dan Asia. Koloni Eropa pertama kali membawa semak lilac kesayangan mereka ke Amerika pada 1750-an. Lilac tidak hanya cantik, tapi sangat harum. Beberapa orang lebih menyukai aroma bunga lilac dibanding mawar. Apa Arti Bunga Lilac? Bunga lilac memiliki banyak arti, tetapi sebagian besar terkait dengan mengekspresikan cinta atau kasih sayang: Pada zaman Victoria, memberikan lilac berarti bahwa si pemberi sedang mencoba untuk mengingatkan penerima cinta pertama. Lilac juga dapat mengungkapkan keyakinan bahwa pemberi memiliki penerima. Ini membuat lilac menjadi hadiah yang baik bagi para lulusan. Setangkai lilac, terutama lilac putih, melambangkan kepolosan. Arti Etimologis Bunga Lilac Dalam taksonomi, lilac memiliki genera mereka sendiri yang disebut Syringa. Jadi, misalnya, lilac umum dikenal sebagai Syringa vulgaris. Kata bahasa Inggris lilac dicuri dari bahasa Perancis dan Spanyol, lilac. Arab dan Persia juga memiliki kata yang sangat mirip – lilak. Nenek moyang sebagian besar bahasa Eropa dan Asia, bahasa Sansekerta, memiliki kata nilah yang mirip yang berarti “biru gelap” sebagai warna dan tidak harus sebagai bunga. Semua kata lain untuk lilac dianggap berasal dari nilah. Simbolisme Bunga Lilac Karena bunga lilac adalah bunga serba bisa dan selalu ada, maka tidak mengherankan bahwa bunga-bunga itu adalah simbol banyak hal seperti: Pengingat api tua. Di zaman Victoria, para janda sering memakai lilac. Lilac sering merupakan bunga pertama yang mekar ketika suhu naik dan hanya bertahan beberapa minggu, jadi lilac sering melambangkan musim semi. Di New Hampshire, lilac dikatakan mewakili “karakter hangat” dari penduduk New Hampshire. Fakta Bunga Lilac Lilac begitu dicintai sehingga beberapa kota bersaing yang mencintai bunga lili yang terbaik. Ibu kota Lilac di dunia adalah Rochester, New York, rumah Festival Lilac tahunan. Cornwall dalam pemeliharaan Kanada Ontario juga mengklaim sebagai pusat utama bagi pecinta lilac, dengan koleksi lilac kira-kira sebesar yang ada di Highland Park Rochester. Lilac adalah bunga resmi negara bagian New Hampshire. Makna Warna Bunga¬† Lilac Meskipun lilac mendapatkan nama mereka dari warna yang paling populer, lilac dapat memiliki warna lain. Beberapa spesies dan hibrida memiliki dua warna. Simbol warna umum mencakup banyak budaya Eropa, Asia, dan Amerika Utara. Ini adalah warna lilac yang diakui oleh Masyarakat Lilac Internasional: Putih: Kemurnian dan kepolosan itu dianggap sebagai bagian dari masa kanak-kanak. Violet: Semua warna ungu cenderung mencerminkan spiritualitas, tetapi ungu yang lebih gelap mencerminkan bahwa pemakainya peduli...

Sangat mudah untuk menemukan lilac dan semak lilac di Amerika Utara. Mereka tampaknya selalu di Amerika, tetapi sebenarnya bukan asli benua. Mereka berasal dari Eropa dan Asia. Koloni Eropa pertama kali membawa semak lilac kesayangan mereka ke Amerika pada 1750-an. Lilac tidak hanya cantik, tapi sangat harum. Beberapa orang lebih menyukai aroma bunga lilac dibanding mawar.

Apa Arti Bunga Lilac?

Bunga lilac memiliki banyak arti, tetapi sebagian besar terkait dengan mengekspresikan cinta atau kasih sayang:

Pada zaman Victoria, memberikan lilac berarti bahwa si pemberi sedang mencoba untuk mengingatkan penerima cinta pertama.

Lilac juga dapat mengungkapkan keyakinan bahwa pemberi memiliki penerima. Ini membuat lilac menjadi hadiah yang baik bagi para lulusan.

Setangkai lilac, terutama lilac putih, melambangkan kepolosan.

Arti Etimologis Bunga Lilac

Dalam taksonomi, lilac memiliki genera mereka sendiri yang disebut Syringa. Jadi, misalnya, lilac umum dikenal sebagai Syringa vulgaris. Kata bahasa Inggris lilac dicuri dari bahasa Perancis dan Spanyol, lilac. Arab dan Persia juga memiliki kata yang sangat mirip – lilak. Nenek moyang sebagian besar bahasa Eropa dan Asia, bahasa Sansekerta, memiliki kata nilah yang mirip yang berarti “biru gelap” sebagai warna dan tidak harus sebagai bunga. Semua kata lain untuk lilac dianggap berasal dari nilah.

Simbolisme Bunga Lilac

Karena bunga lilac adalah bunga serba bisa dan selalu ada, maka tidak mengherankan bahwa bunga-bunga itu adalah simbol banyak hal seperti:

Pengingat api tua. Di zaman Victoria, para janda sering memakai lilac.

Lilac sering merupakan bunga pertama yang mekar ketika suhu naik dan hanya bertahan beberapa minggu, jadi lilac sering melambangkan musim semi.

Di New Hampshire, lilac dikatakan mewakili “karakter hangat” dari penduduk New Hampshire.

Fakta Bunga Lilac

Lilac begitu dicintai sehingga beberapa kota bersaing yang mencintai bunga lili yang terbaik.

Ibu kota Lilac di dunia adalah Rochester, New York, rumah Festival Lilac tahunan.

Cornwall dalam pemeliharaan Kanada Ontario juga mengklaim sebagai pusat utama bagi pecinta lilac, dengan koleksi lilac kira-kira sebesar yang ada di Highland Park Rochester.

Lilac adalah bunga resmi negara bagian New Hampshire.

Makna Warna Bunga  Lilac

Meskipun lilac mendapatkan nama mereka dari warna yang paling populer, lilac dapat memiliki warna lain. Beberapa spesies dan hibrida memiliki dua warna. Simbol warna umum mencakup banyak budaya Eropa, Asia, dan Amerika Utara. Ini adalah warna lilac yang diakui oleh Masyarakat Lilac Internasional:

Putih:

Kemurnian dan kepolosan itu dianggap sebagai bagian dari masa kanak-kanak.

Violet:

Semua warna ungu cenderung mencerminkan spiritualitas, tetapi ungu yang lebih gelap mencerminkan bahwa pemakainya peduli atau tahu tentang misteri spiritual.

Biru:

Warna pastel melambangkan bayi laki-laki, tetapi biru lembut juga bisa berarti kebahagiaan dan ketenangan. Banyak kamar rumah sakit atau terapis yang berwarna biru lembut.

Pink:

Tidak hanya untuk gadis kecil, pink juga dikaitkan dengan cinta dan persahabatan yang kuat.

Magenta: Warna merah gelap ini diasosiasikan dengan gairah, cinta, dan gairah hidup, terutama setelah selamat dari pengalaman mengerikan.

Ungu:

Karena warna ungu yang lebih terang dikaitkan dengan cinta pertama, ungu sering menjadi alternatif warna hitam untuk berkabung atau untuk mengingat ulang tahun yang suram.

Karakteristik Botani Berarti dari Bunga Lilac

Lilac tidak hanya cantik, tetapi berguna dalam banyak hal.

Banyak spesies kupu-kupu dan ngengat bergantung pada tanaman lilac agar ulat mereka dapat bertahan hidup.

Lilac umum menghasilkan nektar yang disukai oleh lebah dan kupu-kupu.

Bunga Lilac adalah bahan umum dalam kosmetik dan parfum yang bagus.

Minyak aromaterapi yang dibuat dengan bunga lilac seharusnya baik untuk relaksasi dan untuk mempermanis kamar yang bau.

Pesan Bunga Lilac …

Lilac bermekaran hanya untuk waktu yang singkat, tetapi mereka hidup dalam kehidupan yang singkat. Hubungan cinta atau hubungan bisa berlangsung lebih singkat. Nikmati cinta saat itu berlangsung dan jangan menyesali cinta masa lalu.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating