8 Bunga yang dapat dimakan dengan manfaat kesehatan yang mengejutkan

Rate this post Tak hanya indah dipandang dan dapat mengharumkan ruangan, ternyata bunga juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Apa saja manfaat bunga untuk kesehatan? Kehidupan moderen dengan segala kemudahan dan kemajuan teknologinya, terkadang membuat orang sangat stres sehingga memicu berbagai macam penyakit. Salah satu senjata untuk mengatasi permasalahan ini adalah bunga dan tanaman. Bunga merupakan […]

Add To Cart

8 Bunga yang dapat dimakan dengan manfaat kesehatan yang mengejutkan

00

Rate this post Tak hanya indah dipandang dan dapat mengharumkan ruangan, ternyata bunga juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Apa saja manfaat bunga untuk kesehatan? Kehidupan moderen dengan segala kemudahan dan kemajuan teknologinya, terkadang membuat orang sangat stres sehingga memicu berbagai macam penyakit. Salah satu senjata untuk mengatasi permasalahan ini adalah bunga dan tanaman. Bunga merupakan bagian dari tanaman. Selain cantik, bunga juga kaya akan hormon tanaman. Karena adanya berbagai senyawa, bunga digunakan di seluruh dunia dalam pengobatan populer dan tradisional. berikut Adalah 8 bunga yangb dapat dimakan dengan manfaat kesehtannya: Mawar Mawar aromatik mungkin adalah bunga yang paling populer di luar sana. Bahkan, kami yakin Anda mungkin telah mencoba makanan yang telah dibumbui dengan mawar, seperti teh mawar, pencuci mulut mawar, dan sirup mawar. Meskipun mereka benar-benar membuat tambahan yang lezat dan cantik untuk makanan, bunga khusus ini sebenarnya dapat menyembuhkan Anda dalam beberapa cara. Misalnya, mawar (dasar bunga) telah digunakan untuk memerangi gangguan pencernaan, sembelit, masalah kencing, dan bahkan radang sendi. Kelopak bunganya juga kaya akan vitamin dan antioksidan. Teh yang diseduh dengan kelopak mawar telah dikenal untuk menghilangkan stres dan sakit kepala karena tegang. Dandelion Lain bunga dimakan umum, dandelion telah digunakan dalam teh herbal untuk sifat diuretik, prebiotik, anti-inflamasi, pembersihan hati dan anti-hiperglikemik. Bunga dapat dimakan mentah, dan dalam banyak budaya, bunga dicampur ke dalam salad untuk menambah warna. Bunganya juga biasa dibuat menjadi selai dan sirup. Orang yang ingin menurunkan sedikit berat badan dapat mengandalkan sifat diuretik dandelion untuk mengurangi retensi air. Bunga Borage Bunga bunganya berwarna biru yang indah dan memiliki rasa yang mirip dengan mentimun, membuatnya menjadi tambahan yang menyegarkan untuk minuman tajam seperti limun, serta saus dan sorbet. Bunga adalah sumber asam lemak yang baik dan tampaknya dapat mengatur sistem metabolisme dan hormonal, serta memerangi depresi. Calendula Mulai dari oranye cerah hingga kuning ceria, bunga calendula berasal dari Asia barat daya, Eropa Barat, dan Mediterania. Sementara mereka terlihat cantik dalam vas, apakah Anda tahu kalendula telah dibuat menjadi minyak oles dan krim untuk mengobati kulit dan luka yang terbakar? Sebuah penelitian yang dilakukan dengan pasien kanker yang menjalani terapi radiasi telah menyimpulkan bahwa salep calendula terbukti lebih unggul daripada produk yang diresepkan untuk mencegah luka bakar radiasi. Bunga Kamomil Bunga Chamomile telah lama digunakan sebagai tonik yang menenangkan dan menenangkan dalam teh. Sulit tidur di malam hari? Jika Anda butuh sesuatu untuk menenangkan pikiran sebelum tidur, segeralah minum secangkir chamomile panas dan...

Rate this post

Tak hanya indah dipandang dan dapat mengharumkan ruangan, ternyata bunga juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Apa saja manfaat bunga untuk kesehatan?

Kehidupan moderen dengan segala kemudahan dan kemajuan teknologinya, terkadang membuat orang sangat stres sehingga memicu berbagai macam penyakit. Salah satu senjata untuk mengatasi permasalahan ini adalah bunga dan tanaman.

Bunga merupakan bagian dari tanaman. Selain cantik, bunga juga kaya akan hormon tanaman. Karena adanya berbagai senyawa, bunga digunakan di seluruh dunia dalam pengobatan populer dan tradisional.

berikut Adalah 8 bunga yangb dapat dimakan dengan manfaat kesehtannya:

Mawar

Mawar aromatik mungkin adalah bunga yang paling populer di luar sana. Bahkan, kami yakin Anda mungkin telah mencoba makanan yang telah dibumbui dengan mawar, seperti teh mawar, pencuci mulut mawar, dan sirup mawar. Meskipun mereka benar-benar membuat tambahan yang lezat dan cantik untuk makanan, bunga khusus ini sebenarnya dapat menyembuhkan Anda dalam beberapa cara. Misalnya, mawar (dasar bunga) telah digunakan untuk memerangi gangguan pencernaan, sembelit, masalah kencing, dan bahkan radang sendi. Kelopak bunganya juga kaya akan vitamin dan antioksidan. Teh yang diseduh dengan kelopak mawar telah dikenal untuk menghilangkan stres dan sakit kepala karena tegang.

Dandelion

Lain bunga dimakan umum, dandelion telah digunakan dalam teh herbal untuk sifat diuretik, prebiotik, anti-inflamasi, pembersihan hati dan anti-hiperglikemik. Bunga dapat dimakan mentah, dan dalam banyak budaya, bunga dicampur ke dalam salad untuk menambah warna. Bunganya juga biasa dibuat menjadi selai dan sirup. Orang yang ingin menurunkan sedikit berat badan dapat mengandalkan sifat diuretik dandelion untuk mengurangi retensi air.

Bunga Borage

Bunga bunganya berwarna biru yang indah dan memiliki rasa yang mirip dengan mentimun, membuatnya menjadi tambahan yang menyegarkan untuk minuman tajam seperti limun, serta saus dan sorbet. Bunga adalah sumber asam lemak yang baik dan tampaknya dapat mengatur sistem metabolisme dan hormonal, serta memerangi depresi.

Calendula

Mulai dari oranye cerah hingga kuning ceria, bunga calendula berasal dari Asia barat daya, Eropa Barat, dan Mediterania. Sementara mereka terlihat cantik dalam vas, apakah Anda tahu kalendula telah dibuat menjadi minyak oles dan krim untuk mengobati kulit dan luka yang terbakar? Sebuah penelitian yang dilakukan dengan pasien kanker yang menjalani terapi radiasi telah menyimpulkan bahwa salep calendula terbukti lebih unggul daripada produk yang diresepkan untuk mencegah luka bakar radiasi.

Bunga Kamomil

Bunga Chamomile telah lama digunakan sebagai tonik yang menenangkan dan menenangkan dalam teh. Sulit tidur di malam hari? Jika Anda butuh sesuatu untuk menenangkan pikiran sebelum tidur, segeralah minum secangkir chamomile panas dan Anda akan siap untuk menyelinap di bawah selimut untuk istirahat yang baik. Bunganya bisa dimakan mentah, atau Anda bisa mengeringkannya untuk digunakan nanti untuk menyeduh teh. Chamomile juga dikatakan dapat menenangkan perut kembung, serta memerangi penyakit perut lainnya seperti gangguan pencernaan.

Bunga Nasturtium

Bunga nasturtium yang mirip kupu-kupu biasanya digunakan oleh koki hingga salad dan hidangan yang cukup. Tukang roti telah menggunakan mereka untuk menghias kue. Sepanjang sejarah, bunga nasturtium telah dianggap sebagai herba dan sayuran. Daun kaya akan vitamin C dan juga mengandung senyawa sulfur yang memiliki sifat antibakteri. Mungkin inilah sebabnya mengapa penduduk asli Peru telah lama menggunakan nasturtium sebagai tanaman obat.

Echinacea

Echinacea sering digunakan sebagai bahan obat pilek dan flu. Mengapa? Karena tanaman ini membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Biasa disebut “coneflowers ungu”, echinacea juga digunakan untuk mengurangi rasa sakit dan mendukung pemulihan penyakit. Lain kali Anda sedang demam biasa, mungkin saatnya untuk berinvestasi dalam beberapa produk yang mencakup echinacea!

Bunga Safrron

Bunga saffron adalah sumber mineral yang sangat kaya termasuk kalsium, besi, tembaga, kalium, magnesium dan seng, dan juga vitamin seperti asam folat, niacin, vitamin C dan vitamin A. Dalam beberapa budaya, bunga telah digunakan sebagai anti -depresan dan antiseptik. Perlu dicatat, bagaimanapun, bahwa wanita hamil harus menghindari saffron karena saffron dikenal untuk merangsang uterus dan dapat menyebabkan keguguran.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating